Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Juni 25, 2019
> Home » headline » Target Raperda Rampung Tahun Ini

Target Raperda Rampung Tahun Ini 

GardaTANJUNG SELOR – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Kaltara, AR Rasyid mengatakan, rancangan peraturan (Perda) tentang Hari Jadi dan Lambang Daerah Provinsi Kalimantan Utara terus berproses. Dia pun menargetkan, raperda ini rampung tahun ini.

“Kami sudah mengundang eksekutif untuk membahas raperda ini. Dalam waktu dekat, kita tindaklanjuti,” kata Rasyid, yang ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Kaltara Tahun Anggaran 2018, Senin (15/7).

Menurutnya, raperda ini tidak biasa dibiarkan terus menerus stagnan. Pembahasannya harus terus dilakukan bersama pihak eksekutif untuk mencari tahu di mana kendalanya. “Kalau pemerintah daerah tidak setuju, silakan paparkan apa alasannya tidak setuju dengan usulan dewan mengenai raperda ini,” jelasnya.

Menurutnya, cepat atau lambat, penetapan raperda ini menjadi tolok ukur kinerja dari Bapemperda. Sementara ini, alasan dari pemerintah, masih minta waktu untuk melaporkan persoalan itu kepada Gubernur.

“Secara detail seperti apa, saya juga belum terima informasi terakhir seperti apa,” katanya.

Yang jelas raperda ini menjadi salah satu fokus pihaknya agar bisa diselesaikan tahun ini. Selain raperda ini, lanjutnya, ada beberapa raperda yang sudah disepakati dan segera ditindaklanjuti. “Tahun ini ada 21 raperda baik dari eksekutif maupun inisiatif dewan. Dalam waktu dekat ini, ada lima raperda yang segera kami sikapi,” pungkanya. (adv/har)

Add a Comment