Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Nilai Kaltara Banyak Kemajuan

Nilai Kaltara Banyak Kemajuan 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Memasuki usia hampir 4 tahun, Provinsi Kalimantan Utara telah banyak mengalami perubahan. Mulai dari segi pembangunan maupun terhadap pelayanan kepada masyarakat. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara, Abdul Djalil Fatah.

Menurut Djalil, salah satu perubahan yang nyata terlihat yakni adanya pembangunan gedung beberapa perkantoran di wilayah ibu kota Kaltara. Pembangunan gedung ini tentu untuk mendukung pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, juga terlihat adanya perbaikan jalan poros yang menghubungkan Tanjung Selor (Kabupaten Bulungan) ke Kabupaten Malinau. “Kita sudah melihat secara nyata, Kaltara sudah banyak perubahan selama ini,” kata Abdul Djalil Fatah, Senin (10/4).

Selain itu, lanjut Djalil, juga terlihat adanya peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan. Di bidang kesehatan misalnya, dilakukan pengalihan aset Kaltim ke Kaltara berupa rumah sakit di Tarakan serta peralatan medis. Pemprov Kaltara juga memberangkatkan calon-calon dokter spesialis untuk menempuh pendidikan.

Demikian juga dengan pelayanan di dunia pendidikan. perubahan nyata terlihat dengan adanya peningkatan beberapa status lembaga pendidikan, seperti Universitas Kaltara (Unikal) dan Universitas Borneo Tarakan (UBT), termasuk menambah tenaga dosen.

“Ini yang saya lihat secara nyata. Pembangunan infrastrukutr, pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan maupun pelayanan lainnya. Dan juga upaya pengembangan industri ke depan,” jelasnya. (adv)

Add a Comment