Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » Lipsus » Dewan Terima Kunjungan DPRD Tarakan Konsultasi Soal Pansus LKPj

Dewan Terima Kunjungan DPRD Tarakan Konsultasi Soal Pansus LKPj 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR –DPRD Provinsi Kaltara menerima kunjungan dari DPRD Kota Tarakan, Selasa (25/4). Kunjungan ini dalam rangka konsultasi soal cara kerja Pasus LKPj kepala daerah.

Anggota DPRD Kaltara, Datu Yasir Arafat mengatakan, DPRD Tarakan ingin mengetahui sistem kerja Pansus LKPj Gubernur yang dibetuk DPRD Kaltara. Karena, saat ini pansus yang membahas LKPj Gubernur, melibatkan tim pakar dari Universitas Mulawarman dan Universitas Borneo Tarakan.

Selain itu, juga melibatkan tim pendamping dari Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan masukan terkait rekomendasi yang akan disampaikan.

“Beberapa tahun lalu pola ini belum dilakukan. Tahun ini DPRD melibatkan tim pakar dan pendampingan. Nah, kita sampaikan polanya. Karena mereka (DPRD Kota Tarakan) ingin mencontoh pola ini,” jelas Datu Yasir, usai menemui rombongan DPRD Tarakan.

Menurutnya, diperlukannya tim pakar dan pendamping ini agar rekomendasi yang dihasilkan dari pembahasan LKPj Gubernur betul-betul sesuai kondisi lapangan dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita sampaikan kalau pansus juga turun ke lapangan melihat kondisi pembangunan yang sudah berjalan. Keberhasilannya kita sampaikan. Begitu juga dengan pembangunan yang belum maksimal, kita sampaikan juga dalam rekomendasi. Karena itu sebagai fungsi pengawasan kita,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam diskusi, salah satu kendala yang disampaikan DPRD Kota Tarakan dalam membahas LKPj kepala daerah, yakni belum melibatkan tim pakar itu. “Kalau masalah ini bisa dikomunikasikan dengan Sekwan. Karena dari sekretariat yang memfasilitasi,” tandasnya. (adv)

Add a Comment