Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » headline » Dewan Berharap Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

Dewan Berharap Pengelolaan Keuangan Lebih Baik 

GardaNKRI.COM. TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Effendhi Djuprianto, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Kaltara yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah secara berturut-turut sejak terbentuk.

Hal itu kata dia, membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltara telah melakukan pengelolaan dan penataan keuangan daerah secara baik. “Ini patut kita banggakan. Mengingat Kaltara merupakan provinsi termuda, tapi mampu menunjukan prestasi yang membanggakan,” kata Effendhi, Selasa (18/7).

Prestasi ini kata dia harus dipertahankan. Selain itu, ia berharap agar kekurangan dalam pengelolaan keuangan tahun-tahun sebelumnya dapat ditingkatkan.

Dikatakannya pula, untuk mewujudkan dan mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah secara tertib, transparan dan bertangungjawab, DPRD melalui panitia kerja (Panja) pembahas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas LKPD 2016, telah menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah daerah.

“Rekomendasi itu bertujuan untuk perbaikan pengelolaan keuangan kedepannya,” ujar Effedhi, yang juga sebagai Ketua Panja Pembahas LHP BPK RI 2016.

Dalam memberikan rekomendasi, lanjutnya, Panja Pembahas LHP BPK RI 2016 tentu telah mempelajari dan melakukan pembahasan dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Panja juga meminta penjelasan beberapa satuan kerja perangkat daerah untuk mendapatkan keterangan yang dibutuhan.

“Selain itu, panja juga melakukan rapat koordinasi dengan Inspektorat Kaltara dalam rangka meminta penjelasan terkait LHP BPK RI 2016,” pungkasnya. (adv)

Add a Comment