Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » headline » Komisi I Koordinasi ke KI Pusat

Komisi I Koordinasi ke KI Pusat 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltara serta dan Timsel anggota Komisi Informasi Provinsi Kaltara berkoordinasi ke Komisi Informasi Pusat, di Graha PPI Lantai 5 Jakarta Pusat, Jumat (2/6) pekan lalu.

Koordinasi ini bertujuan untuk mendapat arahan dan masukan sehubungan dengan persiapan pembentukan KI Provinsi Kaltara yang diharapkan bisa terbentuk tahun ini. Sebab, mengacu Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kalimantan Utara sebagai provinsi termuda harus mengimplementasikan aturan tersebut.

Sekretaris Komisi I DPRD Kaltara Kosmas Kajan berharap, dengan terus dilakukannya kordinasi dengan KIP RI, KI Kaltara bisa segera terbentuk, agar dalam menjalankan amanat undang-undang keterbukaan informasi publik bisa berjalan dengan baik.

Ditakutkan apabila ada sengketa maupun perselisihan di pemerintahan khususnya di Kalimantan Utara tidak harus ke Kalimantan Timur untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi. “Mengacu pada Pasal 60 UU KIP, kan sudah jelas, setiap provinsi harus membentuk Komisi Informasi paling lambat 2 tahun sejak diundangkannya UU KIP,” jelasnya.

Kosmas juga berharap semua pihak bisa mendukung pembentukan KI Provinsi Kalimantan Utara agar segera terbentuk. Apalagi KI Pusat juga sudah memberikan dukungan penuh dan siap kapan saja untuk dimintai bantuan. (adv)

Add a Comment