Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » headline » Dewan Hadiri Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2018

Dewan Hadiri Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2018 

GardaNKRI.COM. TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara bersama Badan Anggaran DPRD menghadiri undangan Pemprov Kaltara terkait sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, di Tarakan, Rabu (5/7).

Dikatakan Ketua DPRD Marten Sablon, menjadi sebuah penghargaan yang diberikan kepada Kaltara, karena provinsi termuda ini mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapatkan sosialisasi pedoman penyusunan APBD 2018. Sosialisasi ini kata dia sangat penting, karena berkaitan dengan proses penyusunan APBD tahun anggaran 2018 nanti. Hal ini juga guna membangun keseragaman persepsi dalam rangka penyusunan APBD 2018.

“Untuk itu diharapkan seluruh pihak yang terkait dapat mengikuti sosialisasi hingga usai nanti. Materi yang berkaitan penyusunan APBD diberikan harus dipahami,” katanya, Rabu (5/7).

Menurutnya, penyusunan APBD merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan dengan baik. Sehingga, perlu mengikuti pedoman yang sudah diatur dalam Permendagri itu. “Harus kita sadari bahwa proses penyusunan APBD bersifat kompleks. Jadi perlu dilakukan sesuai dengan aturan,” pungkansya. (adv)

Add a Comment