Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » headline » Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut

Dewan Apresiasi Kinerja Pemprov Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016, diserahkan dalam Rapat Paripurna Istimewa III Masa Sidang II Tahun 2017, di ruang rapat utama gedung DPRD Kaltara, Selasa (13/6).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon didampingi Wakil Ketua DPRD Abdul Djalil Fatah turut dihadiri Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Wakil Gubernur Udin Hianggio dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltara.

Dalam kesempatan ini, BPK juga memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2016 kepada Pemerintah Provinsi Kaltara.

Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, pihaknya juga memberikan apresiasi atas raihan opini WTP yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Dikatakannya, opini WTP yang dicapai merupakan bentuk kesungguhan dan kerja keras jajaran Pemprov Kaltara dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan dan profesional.

Dengan predikat ini, kata Marten, jajaran pemerintah provinsi diharapkan semakin memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan daerah. “Tentu kita berharap kedepan pemerintah supaya pengelolaan keuangan tetap dipertahankan. Jadi kita harapakan seterusnya dapat WTP,” ujarnya.

Terkait dengan catatan yang diberikan BPK, menurut Marten, DPRD sebagai mitra pemerintah akan mempelajari lebih lanjut untuk kemudian disampaikan kepada pemprov agar dapat melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya.

“Mungkin kita bentuk pansus pembahas laporan ini. Nanti kita rapatkan dengan fraksi-fraksi,” tandasnya. (adv)

Add a Comment