Terdepan dan Terpercaya|Kamis, Juni 20, 2019
> Home » Lipsus » “Danramil 0910/03 Malinau Kota Sosialisasi Pekat Dan Bahaya Narkoba”

“Danramil 0910/03 Malinau Kota Sosialisasi Pekat Dan Bahaya Narkoba” 

Gardankri.com, Malinau – Masih dalam rangka kegiatan TMMD ke -103 TA 2018 Wiltas Kodim O910/Mln kali ini di bidang non fisik, Danramil 0910/03 Malinau kota Kapten inf Agus iriawan melakukan sosialisasi pekat dan bahaya narkoba kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. (24/10/2018).

Sosialisasi  di Kecamatan Malinau utara juga dihadiri Camat dan Kapolsek serta puluhan warga.

Dalam sambutannya, Danramil menyampaikan agar para orangtua menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba, dengan cara melakukan pencegahan dengan menerangkan jenis-jenis dan dampak negatif dari narkoba tersebut.

“Jangan sampai anak kita yang merupakan penerus bangsa ini terjerumus dalam bahaya narkoba yang sebenarnya bisa kita lakukan pencegahan,” katanya.

Menurutnya di lingkungan pedesaan sekarang ini marak dengan adanya anak-anak yang ngelem menggunakan lem fox.

“Sebenarnya lem fox sangat berbahaya untuk kesehatan, cepat sekali merusak sarap manusia,”tegas kapten Inf Agus iriawan.

Diterangkannya kalau ada menemukan anak-anak beli lem fox  bukan untuk ngelim sesuatu, maka sebagai orangtua kita harus cepat curiga jangan sampai disalahgunakan.

Kapolsek Malinau utara juga mengungkapkan, narkoba sangat berbahaya bagi generasi bangsa, terutama anak-anak karena narkoba menyerang sarap yang akan membuat pemakainya terganggu pemikiran jernih.

“Apabila anak-anak kita sudah rusak, siapa lagi yang akan menjadi penerus desa dan bangsa ini yang bisa berpikir jernih,”tegas Kapolsek Malinau.

Camat malinau utara menghimbau agar warga harus waspada dan menjaga anak-anaknya dari sasaran narkoba karena sangat berbahaya dan juga akan berhubungan dengan pidana.

“Tahun 2019 mendatang adalah tahun politik, jangan sampai kita terpengaruh dengan berita Hoax yang dapat memecah belah persaudaraan kita,” harapnya. (Mudi/Wira).

Add a Comment