Terdepan dan Terpercaya|Kamis, April 18, 2019
> Home » Advetorial » Banjir Kiriman Dari Malaysia,Membuat Puluhan Rumah di Kabupaten Nunukan Terendam

Banjir Kiriman Dari Malaysia,Membuat Puluhan Rumah di Kabupaten Nunukan Terendam 

GardaNKRI.com, Nununkan, Banjir kiriman dari Sabah Malaysia,akibat hujan deras yang melandanya beberapa hari ini, membuat Sungai Sembakung meluap dan merendam ratusan rumah di 4 kecamatan di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Hujan yang sejak sabtu siang turun 1/4/2017 membuat warga di 4 Kecamatan tersebut harus mengungsi ke pengungsian yang telah disediakan, sebab rata rata rumah mereka sudah terendam banjir.

           Menurut informasi yang dihimpun GardaNKRI.com,daerah yang terendam banjir saat ini, Kecamatan Lumbis, Kecamatan lumbis ogong, Kecamatan Desa Sebuku,dan beberapa desa lainnya, Desa Labang, Desa panas, Desa Tau Lumbis, desa Sumantibol, Desa Binter, Desa Takulon, Desa Patal, desa Ubol, Desa Bulan bulan, Desa Intim, Desa Mengsalong, Desa Kalampising. Semenetara lokasi pengungsian berada diPolsek Mensalong, Gedung BPU, Gedung PMD.

           Akibat musibah ini, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, dalam akun facebooknya, mengatakan Turut prihatin atas bencana yang melanda, daerah Lumbis, Sembakung,dan sekitarnya didaerah Kabupaten Nunukan. Irianto meminta Bupati atau Pemkab Nunukan, segera menindak lanjuti. Dirinya juga telah menginstruksikan BPBD Kaltara segera turun kelokasi untuk penanganan banjir di TKP, begitu pula instansi terkait lainnya agar saling berkoordinasi untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir. Dirinya juga menambahkan,” kedepannya saya minta, ada upaya konkrit yang dilakukan agar masyarakat tidk mengalami hal serupa” harapnya.

          Sementara Politisi Nasdem yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi VIII, dr, Ari Yusnita menyatakan (dalam akun Facebooknya), “bahwa permasalahan perbatasan sangat krusial bukan hanya persoalan banjir kiriman saja” ucapnya. dr. Ari Yusnita, juga mendesak agar pemerintah pusat lebih serius dan cepat mengatasinya. Sebaga Garda terdepan wilayah kedaulatan NKRI, daerah perbatasan harus menjadi skala prioritas percepatan pembanguannya, baik dibidang Infrastruktur, bidang ekonomi, pendidikan dan lain lain, sebagai isi Nawacita yang ketiga pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat derah daerah dan desa dalam rangka Negara Kesatuan, tegasnya”. Mudi

Add a Comment