Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » headline » Banggar dan TAPD Segera Bahas APBD-P 2017

Banggar dan TAPD Segera Bahas APBD-P 2017 

GardaNKRI.COM. TANJUNG SELOR – Anggota badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, telah menggelar rapat internal dengan agenda pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2017, Senin (3/7) malam. Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kaltara Abdul Djalil Fatah, di ruang rapat Sekretariat DPRD.

Wakil Ketua I DPRD Abdul Djalil Fatah menyebutkan, sesuai jadwal yang disusun Badan Musyawarah (Banmus), salah satu fokus agenda dewan yakni membahas APBD Perubahan tahun 2017 dan APBD tahun 2018. Karena itu, dewan melalui badan anggaran mulai melakukan persiapan pembahasan anggaran perubahan dan APBD 2018.

“Untuk anggaran perubahan hanya bersifat pergeseran. Terutama pada kegiatan-kegiatan yang masih berlanjut untuk diselesaikan,” kata Abdul Djalil, Senin (3/7).

Misal, jika ada proyek seperti jalan, air bersih atau kegiatan lainnya yang masih terkendala anggaran untuk diselesaikan, maka akan diupayakan penambahan anggaran. Penambahan itu diambil dari anggaran kegiatan yang tidak bisa terserap karena ada kendala-kendala tertentu.

Selain dibahas di internal dewan, dalam waktu dekat APBD perubahan juga akan dibahas bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Provinsi Kaltara. “Banmus sudah menyusun agendanya. Kita akan fokus soal anggaran perubahan ini. Supaya tidak molor,” ujarnya.

Terkait progres kegiatan dan realisasi anggaran pada APBD 2017 , Djalil mengatakan akan ada evaluasi lapangan. Sehingga pada penetapan APBD perubahan 2017 bisa tepat sasaran dan progresnya bisa maksimal. Sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah sesuai jadwal, Banggar DPRD bersama TAPD akan bersama-sama membahas APBD P 2017 dan APBD 2018,” pungkasnya. (adv)

Add a Comment