Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » headline » Warga Usulkan Peningkatan Jalan Tani Reses Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon

Warga Usulkan Peningkatan Jalan Tani Reses Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah melaksanakan kegiatan reses di sejumlah daerah. Melaui reses ini, anggota dewan turun langsung menemui masyarakat untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Menurut Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon, berbagai keluhan dan aspirasi telah ditampung oleh anggota DPRD. Mulai di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, termasuk penanggulangan bencana.

Seperti yang disampaikan masyarakat Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau. Marten Sablon yang menggelar reses di daerah ini pekan lalu mengakui, masyarakat setempat menginginkan adanya bantuan alat-alat pertanian dan peningkatan jalan usaha tani.

“Saya reses di Desa Tanjung Lapang, Kabupaten Malinau. Kebetulan masyarakat di sana mayoritas adalah petani. Jadi usulan yang mereka sampaikan, selain alat-alat pertanian juga meminta peningkatan jalan usaha tani,” jelas Marten, kepada wartawan Selasa (23/5).

Dikatakannya, masyarakat menganggap peningkatan jalan tani menuju kawasan pertanian sangat penting. Agar mereka dapat mengakut hasil-hasil pertanian dengan menggubakan kendaraan roda emapt. “Selama ini jalan tani yang ada tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” lanjut politisi Partai Demokrat ini.

Menuruntya, dengan tersedianya jalan tani yang memadai, maka para petani dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya. Jalan usaha tani juga dapat memacu para petani untuk terus meningkatkan hasil prodduksinya.

“Karena, kalau produksi melimpah, tetapi aksesnya enggak memadai, petani sulit memasarkan. Jadi peningkatan jalan tani ini salah satu harapan masyarakat di sana,” tandasnya. (adv)

Add a Comment