Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » Lipsus » Tingkatkan Koordinasi dengan OPD

Tingkatkan Koordinasi dengan OPD 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Amir Zaglol Saroyan mengatakan, diperlukan keseriusan dalam membangun Kalimantan Utara sebagai daerah otonomi baru (DOB). Hal ini untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

Namun, menurut Amir, saat ini Pemerintah Provinsi Kaltara mampu berlari cepat mengejar ketertinggalan itu. Hal ini bisa dilihat dalam bentuk penganggaran belanja atau pembangunan yang setiap tahun mengalami peningkatan.

“Memang kita menyadari bahwa pemprov harus berlari cepat. Nah, kami di Komisi III mengapresiasi kinerja organisasi perangkat daerah, khsusnya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Seperti urusan pekerjaan umum dan perhubungan,” kata Amir, beberapa waktu lalu.

Disebutkannya, salah satu contoh nyata pembangunan yang sudah terlihat dalam beberapa tahun terkhir ini, yakni gedung perkantoran. Seperti gedung pemprov dan gedung Bappeda. Selain itu, interkoneksi antarkabupaten di Kaltara juga sudah mulai dibangun. Seperti perbaikan jalan trans Kalimantan Utara, dari Kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Malinau.

“Proggresnya sudah cukup baik. Kita tidak menyangka dalam waktu singkat sudah terealisasi,” ujarnya.

“Kami tentu mengapresiasi, terutama visi-misi Gubernur Kaltara ternyata bukan mimpi. Tetapi sudah direalisasikan, dan masyarakat sudah merasakan sekarang,” sambungnya politisi Partai Gerindra ini.

Untuk mendukung percepatan pembangunan di Kaltara, dikatakan Amir, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan mengawal program-program yang telah dicanangkan pemprov. Sehingga, segala rencana pembangunan yang sudah masuk dalam RPJMD bisa terealisasi sesuai dengan cita-cita terbentuknya Provinisi Kaltara.

“Kami juga akan terus koordinasi dengan instansi yang menjadi mitra Komisi III. Dan tentu melakukan pengawasan. Karena di DPRD, selain penganggaran dan legislasi, juga ada fungsi pengawasan,” tandasnya. (adv)

Add a Comment