Terdepan dan Terpercaya|Kamis, Juni 20, 2019
> Home » Lipsus » Segera Lantik Pejabat Pratama Untuk 11 OPD yang Masih Lowong

Segera Lantik Pejabat Pratama Untuk 11 OPD yang Masih Lowong 

GardaNKRI.COM TANJUNG SELOR– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Norhayati Andris, berharap agar Pemprov Kaltara segera melantik pejabat untuk jabatan tinggi pratama yang saat ini masih lowong di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Norhayati meminta agar Gubernur Kaltara segera melantik pejabat yang telah melalui assessment dan wawancara. Karena saat ini 11 OPD tersebut masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). “Maka dari itu, kami meminta Pak Gubernur secepatnya melantik para pejabat barunya,” ujar Norhayati, Kamis (11/5).

Dia mengungkapkan, jika pelantikan pejabat tersebut ditunda, tentu akan menganggu pelaksanaan kegiatan di OPD yang masih kosong. Sehingga program tidak begitu maksimal nantinya. “Apalagi sudah bulan Mei.  Jadi jangan ditunda-tunda lagi. Jika jabatan masih dipegang Plt dalam waktu agak lama tentu akan berpengaruh terhadap kinerja,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong agar kepala daerah melantik pejabat, sehingga di pertengahan tahun semua pimpinan organisasi perangkat daerah di Kaltara terisi.

“Kalau sudah dilantik, semuanya kan bisa fokus untuk menjalankan kebijakan kepala daerah,” katanya.

Ia juga mengharapkan, pejabat tinggi pratama yang nantinya akan dilantik agar mampu bekerja lebih baik sesuai apa yang telah diamanahkan dan sumpah jabatan. “Yah harapan kami pejabat yang dilantik bisa bekerja cepat,” jelasnya.

Disinggung soal adanya pejabat dari kementerian, Norhayati mengungkapkan, kepala daerah memiliki kewajiban hal itu. Akan tetapi, dewan meminta agar tidak seluruhnya mengambil sumber daya manusia dari luar.

“Yah paling tidak 60 dari Kaltara, 40 dari luar. Karena kalau semua dari luar, tentu adaptasi dengan bawahannya akan sulit nantinya. Jadi kami minta, sebisanya dari Kaltara,” harapnya.

Disamping itu, lanjutnya, pejabat yang akan dilantik juga harus memiliki sikap yang baik. Artinya, loyalitas terhadap pemimpinnya dan bawahan yang seimbang. “Jangan sampai tidak loyal, tentu kinerja tidak akan maksimal,” pungkasnya. (ADV)

Add a Comment