Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » Lipsus » Presiden Dijadwalkan Buka Rakernas APEKSI di Tarakan

Presiden Dijadwalkan Buka Rakernas APEKSI di Tarakan 

Gardankri.com, TANJUNG SELOR Informasi awal yang diperoleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir untuk membuka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Tarakan pada 25 Juli 2018. “Ini baru informasi awal. Mudah-mudahan tidak ada halangan, sehingga beliau (Presiden Jokowi) bisa hadir bersama kita, ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Syaiful Herman saat memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (17/7).

Menurutnya, kesiapan yang dilakukan Pemprov dalam meramaikan Rakernas APEKSI yang akan dilaksanakan di Hotel Tarakan Plaza itu, adalah menyiapkan sejumlah display pameran untuk memberikan gambaran kepada tamu yang datang ke Kota Tarakan. Rapat ini, sesuai dengan instruksi Pak Gubernur (Dr H Irianto Lambrie) agar Pemprov Kaltara menyiapkan yang dibutuhkan guna mendukung penuh kegiatan Rakernas APEKSI di Kota Tarakan, kata H Syaiful.

Dia mengungkapkan, display yang akan dipamerkan pada acara tersebut adalah, perkembangan Kaltara dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Fokus utamanya ialah pengembangan Kota Tarakan secara menyeluruh, khususnya dalam bidang infrastruktur. Karena itu, saya minta agar tim yang telah ditunjuk pada hari ini untuk segera menindaklanjutinya. Kemudian agar secepatnya dilaporkan kepada bapak Gubernur, tutupnya.(hms/ats/ardy) 

Add a Comment