Terdepan dan Terpercaya|Kamis, Juni 20, 2019
> Home » headline » Petakan Kebutuhan Tenaga Medis dan Alkes

Petakan Kebutuhan Tenaga Medis dan Alkes 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Effendhi Djuprianto meminta agar Dinas Kesehatan Nunukan atau Puskesmas Krayan memetakan kebutuhan tenaga kesehatan, medis dan alat kesehatan yang dibutuhkan di Krayan. Hal ini untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah ini, termasuk untuk mendukung pengoperasian Rumah Sakit Pratama di Krayan.

Hal ini diutarakannya setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan dan menerima aspirasi dari masyarakat terkait belum berfungsinya RS Pratama di Krayan, pekan lalu.

“Ya, kami minta pihak puskesmas membantu memetakan kebutuhan di sana (Krayan). Kira-kira kebutuhan SDM kesehatan seperti apa, peralatan yang belum terpenuhi dan jumlah dokter dan tenaga kesehatan lainnya,” ujarya, pekan lalu.

Menurut dia, pengoperasian RS Pratama di Krayan memang sangat mendesak. Namun, kendalanya, belum adanya alat kesehatan dan tenaga medis atau dokter sehingga belum dioperasikan. Karena itu, perlu data yang lengkap untuk memperjuangan kebutuhan dokter dan alat kesehatan di wilayah ini.

“Kami minta acuan itu. Karena kami mau membantu memperjuangan perlu data yang lengkap,” lanjutnya.

Ia juga akan mengusulkan untuk mengagendakan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara sebagai mitra kerja Komisi IV, membicarakan masalah ini. “Jadi data itu kita perlukan. Supaya nanti bisa sejalan dengan Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon, mengatakan masyarakat di wilayah ini sangat berharap agar Rumah Sakit Pratama segera beroperasi. Sebagai wakil rakyat, ia pun mengharapkan pengoperasiannya bisa segera diupayakan. “Lebih cepat lebih bagus,” singkatnya. (adv)

Add a Comment