Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Perlu Koordinasi Atasi Kerusakan Jalan

Perlu Koordinasi Atasi Kerusakan Jalan 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Kosmas Kajan, menilai bahwa perbaikan kerusakan jalan sampai saat ini belum maksimal dilaksanakan oleh pemerintah. Baik sebagian ruas jalan dalam kota Tanjung Selor maupun jalan trans Kalimantan Utara.

Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni kerusakan jalan lingkungan di Tanjung Selor yang masih terabaikan. Seperti di Jalan Salak atau persisnya di depan Karaoke Red One, dan jalan menuju RSUD Tanjung Selor serta di depan markas Palang Merah Indonesia Cabang Bulungan.

“Kondisi jalan yang berlubang itu dinilai cukup membahayakan penguna jalan, khususnya pengendara roda dua,” kata Kosmas Kajan, beberapa waktu lalu.

Karena itu, ia berharap kedepan ada koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Sehingga tercipta pemikiran yang searah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

“Supaya kedua pemerintahan ini bisa bersama-sama menentukan langkah. Persoalan kerusakan jalan bukan masalah yang rumit, tinggal apakah kita mau melaksanakan perbaikan atau tidak,” katanya.

Bahkan jika memungkinkan, perbaikan bisa dilaksanakan sekaligus di seluruh ruas jalan yang ada. Agar kenyamanan masyarakat pengguna jalan setiap saat bisa terjamin dengan baik. “Terlepas dari tanggung jawab siapa yang akan memperbaiki kerusakan, apakah dari Pemkab Bulungan atau Pemprov Kaltara, itu tak masalah. Yang pasti masyarakat tetap mendambakan perbaikannya bisa segera dilaksanakan,” tandasnya. (adv)

Add a Comment