Terdepan dan Terpercaya|Kamis, April 18, 2019
> Home » Lipsus » Perlu Antisipasi Banjir Kiriman

Perlu Antisipasi Banjir Kiriman 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Marten Sablon, berharap supaya bencana banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Kaltara mendapat penanganan serius. Seperti banjir yang kerap melanda di Kabupaten Nunukan.

Dikatakan Marten, bencana banjir yang terjadi di Nunukan khususnya Kecamatan Lumbis Ogong dan Sembakung biasanya akibat hujan deras yang melanda negara tetangga Malaysia terutama di wilayah Sabah. Sehingga air sungai yang bermuara di Kecamatan Sembakung meluap. Artinya banjir ini merupakan kiriman dari Sabah Malaysia. Seperti yang terjadi Maret lalu.

“Bencana ini perlu diantisipasi, karena bisa terjadi kapan saja,” kata Marten, beberapa waktu lalu.

Informasinya, lanjut Marten, jika terjadi hujan deras dalam waktu beberapa hari, akan terjadi banjir kiriman lagi. Karena itu, pemerintah harus mengambil langkah untuk penanganan banjir kiriman ini.

Menurut dia, bencana banjir selalui menghantui masyarakat di beberapa kecamatan di Nunukan. Pasalnya, banjir ini hampir terjadi setiap tahun. “Ini perlu menjadi perhatian. Supaya kehidupan masyarakat di sekitar Sungai Sembakung bisa lebih tenang,” tandasnya. (adv)

Add a Comment