Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Nelayan Sebatik Berharap Bantuan Alat Tangkap

Nelayan Sebatik Berharap Bantuan Alat Tangkap 

Gardankri.com — Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Asnawi Arbain, menggelar reses di Sebatik, Kabupaten Nunukan pekan lalu. Dari reses ini, sejumlah aspirasi masyarakat disampaikan untuk ditindaklanjuti ke pemerintah. Baik oleh Pemkab Nunukan maupun Pemprov Kaltara.

Dikatakan Asnawi –sapaan akrabnya, ada beberapa aspirasi yang disampaikan, seperti di bidang pendidikan, perikanan dan infrastruktur dasar.

Seperti sejumlah warga yang bermukim di Jalan Pahlawan, Sebatik Timur, mendambakan aliran liatrik bisa tersambung ke rumah-rumah mereka. Mengingat selama ini, warga di lokasi tersebut hanya berharap belas kasihan tetangga untuk mendapatkan sambungan listrik.

Menurut Asnawi, Jalan Pahlawan berada di tengah kota Sebatik. Sehingga tidak ada alasan pemerintah tak mengupayakan listrik. “Kalau pemerintah mengupayakan jaringan di Jalan Pahlawan tersebut, tentu masalah liatrik warga bisa segera teratasi,” ujar Asnawi.

Selain persoalan liatrik, masyarakat nelayan mengharapkan bisa mendapatkan bantuan peralatan dari pemerintah. Seperti jaring dan alat tangkap lainnya. “Para nelayan Sebatik juga berharap ada pembinaan yang kontinyu dari pemerintah,” lanjut politisi PAN ini.

Untuk bidang pendidikan, lanjut Ketua Komisi IV ini, SMA Taruna Sebatik membutuhkan penambahan ruang kelas dan sejumlah alat peraga sekolah. Selain itu, juga meminta agar halaman sekolah disemenisasi. Sehingga, kegiatan sekolah atau ekstrakurikuler bisa dilaksanakan di halaman sekolah. Seperti upacara bendera dan kegiatan pramuka. (hms)

Add a Comment