Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Monitoring Realisasi Pembangunan , Pansus LKPj Gubernur Turun Lapangan

Monitoring Realisasi Pembangunan , Pansus LKPj Gubernur Turun Lapangan 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Dalam rangka menindak lanjuti laporan keterangan pertangungjawaban (LKPj) Gubernur Kalimantan Utara tahun anggaran 2016, Panitia Khusus (Pansus) LKPj Gubernur yang dibentuk DPRD Kaltara melakukan monitoring di lapangan. Kegiatan ini digelar selama 4 hari mulai 10 April sampai 13 April lalu.

Anggota Pansus LKPj Gubernur, Rakhmad Majid Gani mengatakan, monitoring ini untuk melihat hasil kinerja pemerintah terhadap sejumlah program pembangunan yang menggunakan APBD di tahun 2016 di kabupaten/kota. Melalui monitoring ini, akan dilihat sejauh mana realisasi yang disampaikan dalam laporan dengan fakta di lapangan.

“Dalam monitoring ini kita bisa lihat hasilnya. Kita sinkronkan dengan laporan yang disampaikan. Kalau ada yang tidak sesuai, akan kita bahas dan simpulkan menjadi rekomendasi dewan terhadap LKPj Gubernur,” kata Majid Gani, beberapa waktu lalu.

Rekomendasi yang akan disampaikan dirumuskan setelah mengumpulkan hasil-hasil kunjungan lapangan oleh pansus. Setelah agenda ke lapangan ini, pansus kembali melakukan pembahasan terkait data-data yang telah didapat.

Dikatakannya, salah satu yang telah ditinjau yakni pembangunan dermaga khusus tempat parkir speedboat operasional Pemprov Kaltara. Dermaga parkir yang dibangun di Tanjung Buyu tepatnya di seberang Pelabuhan speedboat reguler Kayan II Sabanar Lama rute Tanjung Selor-Tarakan kata dia menelan anggaran belasan miliar rupiah.

Dikatakannya, pembangunan yang diangarakan di tahun 2016 seharusnya sudah selesai. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan. “Harapan kita semua kegiatan selesai sesuai target. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat” tandasnya. (adv)

Add a Comment