Terdepan dan Terpercaya|Kamis, April 18, 2019
> Home » headline » Moment idul Adha PAC LDII Karang Anyar Tarakan Bagikan 2500 Kupon

Moment idul Adha PAC LDII Karang Anyar Tarakan Bagikan 2500 Kupon 

GardaNKRI.com Tarakan, Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H Hampir seluruh Daerah dan pengurus mesjid Melakukan penyembelihan Qurban, baik itu sapi maupun kambing. Seperti pada Tahun tahun sebelumnya warga sekitar karang anyar sangat antusias untuk melakukan tradisi tahunan ini bahkan rela antri guna mendapatkan daging qurban. PAC Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat ini, melakukan penyembelihan qurban sebanyak 55 hewan qurban yang terdiri dari 52 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dari 55 qurban tersebut panitia qurban membagikan 2.500 kupon untuk warga LDII Karang Anyar dan warga sekitar, termasuk warga dari luar yang ingin memperoleh daging qurban, Jum’at 1 /9/2017.

Menurut Marzuki selaku ketua panitia Qurban” hari ini kami menyembelih hewan qurban sebanyak 55 ekor, yang terdiri dari 52 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging qurban tersebut dapat diambil melalui kupon yang telah di bagikan oleh panitia, adapun kupon yang kami bagikan sebanyak 2500 kupon,” jelasnya.

Marzuki yang sudah 4 Tahun berturut turut dipercayakan sebagai ketua panitia qurban ini mengatakan, bahwa kupon pengambilan daging sudah dibagikan  sejak H -1 Idul Adha, dan hari ini. Namun dirinya Optimis warga yang hadir akan tetap kebagian.

Sementara variasi berat daging qurban yang dibagikan itu terdiri dari 1 kg, 1,5 Kg, 2 Kg, 2,5 Kg, 3 Kg, 3,5 Kg, dan 5 Kg. Dan ini merupakan agenda Tahunan yang dilakukan oleh LDII PAC Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan.

Sambung Marzuki, “pelaksanaan qurban Tahun ini tidak ada bedanya seprti Tahun sebelumnya, hanya saja Tahun ini jumlah hewan qurban lebih banyak jumlahnya ketimbang Tahun lalu,” tutupnya.

Dari pantauan GardaNKRI.com, meski antusias warga untuk memperoleh daging qurban sempat berdesakan namun masih terlihat kondusif karena untuk menghidari keributan, panitia telah bekerjasama dengan personil aparat hukum setempat, baik dari polri maupun TNI agar saat pembagian kupon dan daging tetap kondusif. (MD)

Add a Comment