Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Juni 25, 2019
> Home » headline » Minta Pelayanan Publik Tetap Buka

Minta Pelayanan Publik Tetap Buka 

GardaNKRI.COM. TANJUNG SELOR – Pada momen libur panjang Lebaran tahun ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik diharapkan tetap berjalan seperti biasanya. Harapan itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, AR Rasyid.

Rasyid mengatakan, pemerintah memang telah menetapkan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1438 H yang di mulai 23 Juli besok sampai 30 Juli mendatang. Namun, ia berharap di masa libur panjang ini, instansi pemerintah yang sifatnya pelayanan publik harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk beberapa instansi yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami harap tidak libur. Seperti rumah sakit dan puskesmas,” kata Rasyid, Rabu (21/6).

Dikatakannya, rumah sakit merupakan pelayanan yang harus siap kapan saja memberikan pelayanan. Karena, tidak diketahui kapan masyarakat membutuhkan pelayanan itu. Tingal pimpinan instansi yang mengatur pegawai yang ada.

“Secara internal bisa diatur. Misal, saat lebaran, pegawai yang muslim bisa digantikan dengan yang non muslim. Di situ ada toleransi dan kebersamaan itu. Sehingga pelayanan masyarakat tetap jalan dan pegawai juga bisa berlebaran,” jelasnya.

Dia pun berharap, cuti bersama ini tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Yang penting pelayanan tidak boleh terhenti karena cuti bersama ini. Kita juga sadar, pegawai di pelayanan publik itu kasihan. Di saat yang lain libur, mereka tetap kerja,” terangnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar setelah waktu libur habis, para pegawai di lingkungan Pemprov Kaltara maupun di kabupaten/kota dapat masuk kerja kembali sesuai dengan waktu yang ditetapkan. (HUMAS)

Add a Comment