Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Juni 25, 2019
> Home » headline » Menunggu Evaluasi Kemendagri Untuk Mengesahkannya

Menunggu Evaluasi Kemendagri Untuk Mengesahkannya 

GardaNKRI.com, Tanjung Selor,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara menggelar rapat bersama pemerintah provinsi, dengan agenda pengambilan keputusan dan persetujuan bersama, antara DPRD dengan Gubernur Kaltara atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016, pada Selasa (25/7).

Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, Raperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 ini sudah mendapat persetujuan bersama setelah melalui beberapa tahapan pembahasan dan persetujuan fraksi-fraksi.

“Sebelumnya, dewan sudah menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi. Pemerintah provinsi juga sudah memberikan tanggapan. Berdasarkan ini, sudah bisa disepakati bersama,” kata Marten Sablon, di ruang kerjanya, Rabu (26/7).

Tahapan selanjutnya, kata dia, dokumen raperda ini akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dilakukan evaluasi. “Besok (hari ini) Badan Anggaran (Banggar) akan menyerahkan dokumen itu. Karena harus segera dievaluasi sebelum mendapat nomor registrasi dan ditetapkan jadi perda,” ungkapnya.

Dikatakannya, evaluasi ini penting untuk melihat hal-hal yang perlu perbaikan. Pihaknya menargetkan raperda ini bisa disahkan secepatnya. “Tapi tergantung hasil evaluasi Kemendagri juga. Kalau bisa evaluasinya selesai tiga hari, bisa cepat kita agendakan,” katanya.

Marten menambahkan, setelah Raperda Pertanggungjawaban APBD 2016 tuntas, agenda dewan selanjutnya melalui Banggar yakni membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) ABPD 2018 yang telah disampaikan Pemprov Kaltara.(Md)

Add a Comment