Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » Lipsus » Manfaatkan Peluang Usaha untuk Berwirausaha Masyarakat Perlu Pelatihan dan Pendampingan

Manfaatkan Peluang Usaha untuk Berwirausaha Masyarakat Perlu Pelatihan dan Pendampingan 

GardaNKRI.COM,TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Abdul Jalil Fatah mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada untuk meningkatkan perekonomiannya.

Menurutnya, untuk meningkatkan perekonomian keluarga, masyarakat tidak harus selalu bergantung dengan mencari pekerjaan. Tetapi bisa menjadi wirausahawan dengan memanfaatkan peluang usaha yang ada.

Dikatakannya, di daerah ini masih cukup banyak peluang usaha yang dapat ditekuni. Seperti industri kreatif, kuliner, peternakan, agroindustri dan properti serta usaha lainnya yang sesuai dengan kemampuan dan keterampilan.

“Artinya, masyarakat jangan hanya terpaku dengan berharap ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. Banyak jalan yang lebih menjanjikan untuk lebih maju dan sukses,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dalam mendukung hal tersebut, pemerintah dan sejumlah lembaga perbankan kata dia juga sudah banyak memberi kemudahan kepada masyarakat. Yakni melalui program pinjaman seperti kredit usaha rakyat (KUR). “Ini salah satu solusi untuk mendapatkan modal usaha bagi masyarakat,” ujanrya.

Instansi teknis juga diharapkan dapat memberi pelatihan dan pendampingan berwirausaha secara rutin kepada masyarakat. Hal ini penting untuk menambah keterampilan dan mendorong masyarakat gemar berwirausaha.

“Jadi peran Disperindagkop juga sangat penting untuk mendorong masyarakat membuka usaha. Dalam memberikan pembinaan itu juga harus berkelanjutan,” pungkasnya (adv)

Add a Comment