Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » headline » Junjung Tinggi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

Junjung Tinggi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa 

Gardankri.com, Tanjung Selor, Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon dan Wakil Ketua Abdul Djalil Fatah beserta sejumlah anggota DPRD Provinsi Kaltara menghadiri apel peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni di halaman Kantor Gubernur Kaltara, Kamis (1/6).

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Kaltara Jhonny Laing Impang, mengajak masyarakat agar dapat memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni ini dengan menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa. Melalui momen ini, ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup.

“Mari kita bersama-sama merayakan hari lahirnya lambang dan dasar negara kita. Tunjukan kepada seluruh bangsa bahwa kita memiliki agama, suku, adat dan budaya yang berbeda-beda, tetapi kita satu,” katanya, kemarin (1/6).

Menurutnya, jika Pancasila ditelaah dan dipahami, pasti diketahui bahwa Indonesia ini tidak dikuasai oleh sekelompok orang. Tetapi, milik seluruh rakyat Indonesia berdasarkan hasil mupakat dan demokrasi.

“Jadi yang perlu dipikirkan, bagaimana caranya masyarakat kita bisa sejahtera secara merata,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (adv/hms)

Add a Comment