Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » headline » “Gubernur Kaltara Sidak Pegembangan Run Way Bandara Tanjung Harapan”

“Gubernur Kaltara Sidak Pegembangan Run Way Bandara Tanjung Harapan” 

GardaNKRI.com, Tanjung Selor, Demi Tercapainya Target pembangunan Perpanjangan Run way di Bandara Tanjung Harapan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie didampingi Kepala Dinas PUPR-PERKIM Suheriyatna beserta Intansi terkait, sidak pagi tadi Kamis (07/09/2017).

Menurut Irianto Lambrie  ” saya meninjau proyek perpanjangan runway atau landasan pacu Bandara Tanjung Harapan dan sekaligus kegiatan pemotongan bukit di Jl Agatish Tanjung Selor.Alhamdulillah, kedua pekerjaan untuk keperluan pengembangan bandara itu telah berjalan sesuai target,” ucapnya.

“Bahkan untuk perpanjangan runway dari 1.400 meter hingga 1.600 meter sudah selesai 100 persen. Untuk kegiatan pemotongan bukit, sementara ini masih berjalan,”tambahnya.

Saat ditemui GardaNKRI.com, Irianto Lambrie berharap ” saya minta supaya pekerjaaannya bisa dipercepat. Ya paling tidak pertengahan Oktober nanti sudah bisa selesai,”katanya.

Pengembangan bandara Tanjung Harapan, khususnya pada sisi udara terus berlanjut. Seperti salah satunya untuk perpanjangan runway yang ditargetkan hingga 2.500 meter, oleh karena itu, Irianto Lambrie menaruh harapan, agar pemotongan bukit ini bisa dipercepat, agar tidak menghambat kegiatan selanjutnya.

Begitu juga kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan dan DPRD-nya, menurut Irianto Lambrie, diharapkan bisa turut mendukung percepatan pengembangan bandara ini. Terutama dalam hal pengadaan lahan.

Disis lain menurut Irianto Lambrie, “Mengingat Pengembangan bandara ini, kita lakukan untuk kepentingan masyarakat. Dengan adanya kemudahan sarana transportasi, akan banyak alternatif pilihan warga dan lebih nyaman. Begitu juga orang dari luar yang ingin ke Tanjung Selor, tidak akan kesulitan lagi,” tutupnya. (Md/Hms)

Add a Comment