Terdepan dan Terpercaya|Rabu, Oktober 23, 2019
> Home » headline » “Gubernur Kaltara Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Melepas Jama’ah Haji”

“Gubernur Kaltara Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Melepas Jama’ah Haji” 

Gardankri.com, Tanjung Selor, Moment Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tak ingin dilewatkan oleh Gubernur pertama di Kalimantan Utara ini, Dr Ir H.Irianto Lambrie, yang merangkai acara peringatan  Maulid  Nabi SAW 1439 H, dengan menggelar doa bersama, bersilaturahmi serta melepas jama’ah haji yang bertempat di Rumah Jabatan Gubernur di Jl Enggang Tanjung Selor ( 1 Des 2017 ).

Menurut Irianto Lambrie, “peringatan Maulid Nabi ini, mengingatkan kita pada hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan Maulid juga untuk nenumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, sekaligus menjadi momentum bagi kita semua untuk instropeksi diri, apakah kita sudah melaksanakan dan menauladani ajaran Nabi Muhammad SAW secara baik dan benar apa belum”,ungkapnya.

Masih kata Irianto Lambrie, Dalam kesempatan acara peringatan Maulid yang penuh Rahmat ini, saya juga sekaligus melepas para pengurus masjid, ulama, guru ngaji dan juara MTQ yang akan melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

Gubernur berpesan, “Kepada para jamaah umroh saya berpesan, agar fokus dalam menjalankan ibadah. Dan semoga sekembalinya ke Tanah Air nanti bisa memberikan manfaat, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”,harapanya.

 Dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi tersebut, atas nama Pemerintah Provinsi, Irianto Lambrie juga menyerahkan bantuan insentif secara simbolis kepada para guru ngaji se-Kalimantan Utara.

Insentif ini, diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kepada para guru ngaji.

Sekaligus juga untuk memotifasi, agar lebih bersemangat dan ikhlas dalam memberikan ilmu agamanya kepada masyarakat, utamanya terhadap umat muslim. Dalam acara tersebut juga hadir wakil Gubernur H.Udin Hianggio bersama keluarga.(Hms/Mudi)

Add a Comment