Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » DPRD Bulungan Konsultasi ke DPRD Kaltara Soal Penunjang Tupoksi Dewan

DPRD Bulungan Konsultasi ke DPRD Kaltara Soal Penunjang Tupoksi Dewan 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menerima kunjungan DPRD Kabupaten Bulungan, Kamis (27/4) kemarin. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon, di ruang rapat lantai dua Gedung DPRD.

Marten yang ditemui usai pertemuan mengatakan, kunjungan kerja DPRD Bulungan ini dalam rangka konsultasi menyangkut tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPRD. Seperti penyelenggaraan di komisi, fraksi maupun alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

“Mereka (DPRD Kabupaten Bulungan) konsultasi mengani hal-hal yang berhubungan dengan penunjang tugas pokok kedewanan. Misal, kebutuhan tenaga ahli atau administrasi,” kata Marten.

Dikatakannya, selama ini untuk menunjang kinerja anggota dewan maupun alat kelengkapan dewan membutuhkan tenaga adminstrasi dan tenaga ahli.

“Kita sampaikan kondisi di DPRD provinsi masing-masing anggota dewan ada tenaga administrasi yang membantu kelancaran tugas anggota. Begitu juga komisi-komisi, juga punya tenaga ahli dan adminstrasi,” jelasnya.

Termasuk untuk fraksi-fraksi di DPRD provinsi, juga mempunyai staf ahli yang direkrut dari universitas yang ada di Kaltara. Sebab syarat menjadi staf ahli paling tidak harus pendidikan S2 dan punya pengalaman di bidang kedewanan minimal 5 tahun.

“Mungkin dari mereka ada kekurangan seperti itu. Jadi kita berikan masukan untuk menunjang kinerja anggota DPRD provinsi dibantu tenaga administrasi,” tandasnya. (adv)

Add a Comment