Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » Lipsus » Ditarget Mei Sudah Rampung Pembahasan Rotasi AKD

Ditarget Mei Sudah Rampung Pembahasan Rotasi AKD 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Susunan keanggotaan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Provinsi Kaltara bakal berubah. Rencananya, pembahasan rotasi keanggotaan AKD ini rampung Mei nanti.

Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, proses penyusunan keanggotaan AKD sudah berjalan. Meski belum ditetapkan, namun komposisi keanggotaannya sudah ada. Fraksi-fraksi di DPRD sudah menyetorkan nama-nama dan penempatan angotanya.

Namun kata dia, masih pelu dilakukan pembahasan bersama dengan pimpinan dewan dan ketua-ketua fraksi untuk menyatukan persepsi. Dia memperkirakan, sebagaian besar terjadi perubahan susunan anggota termasuk ketua.

“Bisa jadi ketua komisi berubah, anggotanya juga berubah. Kalau sebelumnya di Komisi I, bisa jadi dirolling ke Komisi IV. Tergantung ketua fraksinya,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Kaltara Herman juga mengakui, saat ini usulan komposisi alat kelengkapan dewan dari masing-masing fraksi parpol sudah ada. Namun masih harus dibahas di internal dewan untuk menyatukan persepsi.

“Kalau sudah selesai tinggal diparipurnakan dan di SK-kan. Paling lambat Mei,” katanya. (adv)

Add a Comment