Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Diduga Pemeliharaan Jalan Ruas Malingping-Cihara Dinilai Asal-asalan

Diduga Pemeliharaan Jalan Ruas Malingping-Cihara Dinilai Asal-asalan 

Kabarone.com, Banten – Jalan Cilangkahan merupakan salah satu Jalan berstatus jalan APBN yang termasuk dalam ruas Jalan Malingping-Bayah. Sayangnya pengerjaan jalan terutama pada jalan Cilangkahan yang baru saja selesai di Hotmix sudah rusak kembali. Bahkan warga sekitar sempat geram dengan menanam pohon pisang pada jalan yang rusak karena belum sampai 1 bulan jalan sudah rusak kembali.

Salah satu warga sekitar jalan yang rusak yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Sengaja saya dan warga lainnya menanam pohon pisang pada jalan yang rusak agar pemerintah tahu jalan tersebut sudah rusak kembali padahal belum lama pengerjaannya,” ujar warga.

Benar saja dengan ditanami pohon pisang, Pemerintah tanggap dan perbaikan pun kini telah dilaksanakan. Anehnya dari pantauan kami, perbaikan seperti memakai tehnik yang berbeda yaitu dengan pasir dan semen.

Asep yang merupakan pengawas dari pengerjaan perbaikan jalan ketika di temui beberapa hari lalu dilokasi mengatakan “Ini merupakan tehnik daur ulang, dan kami hanya menjalankan sesuai intruksi dari atas” ungkapnya.

“Sementara ini yang penting jalan dapat dilalui kembali oleh kendaraan,” tambahnya.

Penggiat sosial kemasyarakatan dari Lsm Brantas Banten, Mahesa Apriandi mengatakan kepada kabarone.com bahwa pengerjaan dan Pemeliharaan jalan tersebut dinilai asal-asalan. Menurutnya ada dua kemungkinan jalan tersebut cepat rusak, pertama kualitas pengerjaan jalan yang buruk atau kendaraan yang melewati over tonase, karena setiap jalan mempunyai ketahanan terhadap beban tergantung dari kelas jalan.

“Dan saya yakin dengan perbaikan yang saya lihat dilapangan, akan cepat rusak kembali. Sudah pengerjaan jalan kualitasnya buruk, Pemeliharan perbaikan pun asal-asalan, jelas ini hanya menghambur-hamburkan uang Negara” tegas Mahesa Apriandi.(jib)

Add a Comment