Terdepan dan Terpercaya|Kamis, April 18, 2019
> Home » Lipsus » Dewan Jadwalkan Agenda Prioritas

Dewan Jadwalkan Agenda Prioritas 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara kembali menyusun jadwal kegiatan anggota dewan. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon, di ruang rapat Sekretariat DPRD Senin (29/5).

Menurut Marten Sablon, rapat Banmus ini untuk menyusun jadwal kegiatan anggota dewan mulai awal Juni sampai Agustus mendatang. Sebab, ada beberapa agenda prioritas yang perlu dipersiapakan. “Kita hanya menyusun jadwal hari ini. Ada beberapa agenda yang akan jadi prioritas dewan. Terutama yang menyangkut pembahasan,” kata Marten, yang dikonfirmasi Senin (29/5).

Dikatakannya, beberapa agenda yang akan jadi prioritas dewan, seperti persiapan penyampaian nota penjelasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2017. Serta rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018.

“Itu beberapa hal yang mau kita jadwalkan, yang secara khusus persiapan pembahasan APBD Perubahan 2017 dan APBD 2018,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, juga dijadwalkan beberapa agenda yang ada hubungnnya dengan kegiatan komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya. “Jadi setiap rencana kegiatan komisi akan kita akomodir,” lanjut politisi Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pembentukan tim inventarisasi hasil reses anggota dewan pada masa persidangan dua yang digelar pekan lalu. Pembentukan tim ini untuk penyusunan pokok-pokok pikiran dewan sesuai dengan hasil reses yang akan disampaikan ke pemerintah provinsi.

“Setelah dibahas akan kita jadwalkan untuk menyampaiannya kepada pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, juga dilakukan pembentukan panitia khusus (Pansus) pembahas laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD Provinsi Kaltara tahun 2016. “Beberapa hari ke depan, kita ada penyampaian hasil laporan pemeriksaan BPK,” pungkasnya. (adv)

Add a Comment