Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Dewan Ikut Bimtek Revolusi Mental

Dewan Ikut Bimtek Revolusi Mental 

Gardankri.com, Tanjung Selor, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang berlangsung selama empat, mulai Kamis 23 Maret sampai Minggu 26 Maret mendatang.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kaltara, Abdul Madjid mengatakan, terhitung Kamis (23/3), sejumlah anggota dewan mengikuti bimtek yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jogjakarta. Bimtek yang mengusung tema “Revolusi Mentel” ini kata dia, bertujuan untuk peningkatan kapasitas dewan dalam menjalankan fungsi dan kewenangan dewan.

“Jadwal pelaksanaan Bimtek Masa Sidang I sudah ditetapkan mulai tanggal 23-26 Maret 2017. Hari ini (kemarin) anggota DPRD Kaltara sudah berada di sana mengikuti bimtek ini,” kata Abdul Madjid, yang ditemui kemarin (23/3).

Dikatakannya, dalam Bimtek ini yang akan membawa materi dari pihak Kementerian Dalam Negeri. Ada beberapa materi yang akan disampaikan, salah satunya mengenai revolusi mental.

Pelaksanaan bimtek ini lanjutnya, telah diatur dalam Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dalam UU MD3, anggota dewan punya kesempatan untuk meningkatkan SDM selama tiga kali dalam setahun.

“Melalui bimtek ini, diharapkan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing,” ujanrya.

Selain materi soal revolusi mental, dalam kesempatan ini juga diisi pemateri dari Universitas Gajah Mada (UGM). Anggota dewan nantinya akan menerima materi mengenai peraturan daerah (Perda) rencana tata ruang wilayah. (adv)

Add a Comment