Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Februari 19, 2019
> Home » headline » BNN Akan Membeli Senjata Canggih, Untuk Perangi Narkoba

BNN Akan Membeli Senjata Canggih, Untuk Perangi Narkoba 

Garda NKRI.com, jakarta, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Komjen Budi Waseso tengah menyiapkan ribuan senjata canggih untuk jajarannya guna menanggulangi bandar narkoba.
Hal tersebut dibahas dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara BNN dengan Komisi III DPR. Anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi dalam rapat meminta penjelasan lebih detil dari Buwas mengenai rencananya tersebut.
“Saya dengar BNN akan membeli senjata canggih, yang tidak dimiliki Polri/TNI. Apa perlu? Jangan sampai BNN jadi eksekutor di lapangan. BNN pikirkan penegakan hukum, bukan eksekutor seperti itu,” ungkap Aboe Bakar saat RDP di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).
Buwas mengatakan, senjata yang akan dibeli BNN memang sengaja yang memiliki kaliber berbeda dari TNI/Polri. Ini untuk membedakan kaliber milik BNN jika terjadi penembakan dengan bandar narkoba.
“Jadi spesifik. Supaya tidak ada tudingan masin-masing, bisa tahu identik milik BNN. Kita juga ingin senjata yang bisa merusak, dalam rangka melumpuhkan kendaraan,” jelas Buwas.
“Ini lebih efektif dan tidak melanggar HAM. Kita senjatanya harus punya daya akurasi tinggi. sebagian akan kita lelang pengadaannya,” tegasnya. (jp/md)

Add a Comment