Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Lipsus » Berharap Ditindak Lanjuti Pusat

Berharap Ditindak Lanjuti Pusat 

GardaNKRI.COM, TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara menyambut baik Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI dalam rangka reses ke Kaltara, Selasa (2/5) lalu. Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltara, Abdul Djalil Fatah, dari kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan dan diharapkan ditindak lanjut di pusat.

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan di Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara itu, diantaranya berkaitan dengan percepatan pembangunan infrastruktur, lapangan pekerjaan, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita memprioritaskan pembenahan jalan penghubung Bulungan-Berau. Karena kondisi beberapa titik memprihatinkan dan mengganggu arus lalu lintas. Yang juga berdampak pada perputaran ekonomi, utamanya di daerah ini,” jelas Abdul Djalil.

Demikian juga dengan jalan di perbatasan, menurut Abdul Djalil juga menjadi prioritas. Sebab, jika jalan di daerah perbatasan itu terbuka, maka akan dapat mengurai keterisoliran yang selama ini terjadi di perbatasan NKRI.

Ia juga mengatakan, kunjungan Komisi V DPR RI ke Kaltara merupakan rangkaian dari permohonan bantuan ke pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).  “Nawa cita presiden juga berda di Kaltara. Karena Provinsi Kaltara merupakan salah satu daerah perbatasan Indonesia. Tentu pembangunannya perlu dukungan anggaran dari pusat,” tandasnya. (adv)

Add a Comment