Terdepan dan Terpercaya|Jumat, November 15, 2019
> Home » Internasional » Partai Komunis Rusia Menyerukan Penahanan Arnold Schwarzenegger

Partai Komunis Rusia Menyerukan Penahanan Arnold Schwarzenegger 

GARDA, Moscow – Binaragawan, aktor, dan politisi yang terkenal kejam itu tiba di Rusia untuk berpartisipasi dalam Forum Global Sinergi di St. Petersburg pada 4 Oktober.

“Partai Komunis Rusia” mendesak Komite Investigasi Rusia untuk meluncurkan kasus pidana terhadap aktor dan mantan gubernur California  Arnold Schwarzenegger , sebagai tanggapan atas penahanan dan interogasi anggota parlemen Rusia Inga Yumasheva oleh FBI di New York.

Menurut partai itu, Moskow harus menahan aktor untuk menghentikan AS menghidupkan kembali “metode era Perang Dingin yang kotor”. Para aktivis menawarkan untuk menggunakan idenya untuk melegalkan ganja sebagai dalih untuk kasus melawannya.

Sampai sekarang, belum ada reaksi terhadap pernyataan yang agak tidak biasa dari Schwarzenegger.

Yumasheva, yang merupakan anggota Duma Negara, ditahan oleh FBI saat ia menuju ke forum Dialog Fort Ross. Menurut utusan Rusia ke Amerika Serikat Anatoly Antonov, petugas itu bertanya kepadanya “pertanyaan yang tidak jelas dan tidak dapat diterima” selama satu jam dan kemudian menawarkan untuk membawanya ke kafe terdekat untuk “percakapan informal”.

Kedutaan Rusia mengirim catatan protes ke Departemen Luar Negeri AS  tetapi belum menerima penjelasan resmi mengenai insiden tersebut.(jp/md)

Add a Comment