Terdepan dan Terpercaya|Jumat, November 15, 2019
> Home » headline » Tiga Puluh Lima Prajurit Yonif 5 Marinir Naik Pangkat

Tiga Puluh Lima Prajurit Yonif 5 Marinir Naik Pangkat 

GARDA,TNI AL, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di lapangan apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Surabaya. Senin (07/10/2019).

Sebanyak 35 Prajurit “Gurita Cakti” (Yonif 5 Marinir) secara resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2019, dengan rincian 2 orang dari Serma ke Pelda, 2 orang dari Serda ke Sertu, 7 orang dari Kopda ke Koptu, 7 orang dari Praka ke Kopda, 17 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya Danyonif 5 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan penghargaan dan kesejahteraan, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas secara bertanggung jawab.  Selain itu , kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan di pertanggungjawabkan kepada diri sendri, keluarga, satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kenaikan pangkat ini, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi, peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegas orang nomor satu di Yonif 5 Marinir tersebut.

Dalam kesempatan tersebut,  Danyonif 5 Marinir mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat, dengan harapan momentum kenaikan pangkat tersebut dijadikan sebagai pemacu untuk lebih berprestasi. “Bagi prajurit yang belum naik pangkat agar tidak berkecil hati dan kecewa, jadikan hal itu untuk lebih mawas diri dan memperbaiki kekurangan yang ada selama ini. Dengan begitu dapat dijadikan bekal dikemudian hari untuk menjadi lebih baik dari sekarang,” pesan Letkol Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danyonif 5 Mar diikuti Para Perwira kepada prajurit yang naik pangkat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Yonif 5 Mar Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Para Perwira Staf dan Perwira di jajaran Yonif 5 Marinir.(jp/md)

Add a Comment