Terdepan dan Terpercaya|Selasa, Juni 25, 2019
> Home » Hukum » Polisi Resmi Tahan Ratna Sarumpaet Terkait Hoax

Polisi Resmi Tahan Ratna Sarumpaet Terkait Hoax 

Gardankri.com, Jakarta Polisi resmi menahan Ratna Sarumpaet terkait kasus hoax penganiayaan. Penahanan dilakukan berdasarkan pertimbangan subjektivitas penyidik.

“Penyidik setelah melakukan penangkapan dan mulai malam ini penyidik melakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Argo mengatakan Ratna juga telah menandatangani surat penahanan tersebut.

“Dimulai malam ini, yang bersangkutan tersangka sudah menandatangani” ujarnya.

Argo menjelaskan alasan penyidik menahan ibu dari artis Atiqah Hasiholan salam 20 hari ke depan, penyidik tidak menginginkan Ratna Sarumpaet selaku tersangka menghilangkan barang bukti dan atau melarikan diri.

“Alasan subjektifitas penyidik, jangan sampai menghilangkan alat bukti dan jangan sampai melarikan diri,” pungkas manta Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya diberitakan Ratna ditangkap polisi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat hendak bebergian ke luar negeri menghadiri acara bertajuk “11th Women Playwrights International Conference 2018” yang berlangsung di Chili.

Penangkapan dilakukan setelah Ratna Sarumpaet resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis malam 4 Oktober kemarin. Ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu sudah dicekal untuk bebergian ke luar negeri karena sudah berstatus tersangka kasus hoax.

Ratna Sarumpaet dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 Juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteonik dengan ancaman maksimal hukuman 10 tahun penjara. (Jp/md)

Add a Comment