Terdepan dan Terpercaya|Sabtu, Februari 16, 2019
> Home » Hukum » Pangkalan Utama TNI AL XIII & Pangkalan TNI AL Nunukan Bekuk Perampok Yang Juga Di Duga Sebagai Kurir Narkoba Antara Negara

Pangkalan Utama TNI AL XIII & Pangkalan TNI AL Nunukan Bekuk Perampok Yang Juga Di Duga Sebagai Kurir Narkoba Antara Negara 

Gardankri.com,¬†Nunukan kaltara –¬†Mitrapol Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII & Pangkalan TNI AL Nunukan telah Sukses membekuk dan melumpuhkan terduga kelompok Perampok dan terduga Kurir Narkoba di perairan Tanjung Daun Wilayah Hukum kab nunukan .

Tepat tgl 9/10/2018 Tim FOR Lanal Nunukan & Satgas Garda Nusa 18 berhasil menangkap 4 orang pelaku terduga Kurir Narkoba dan kelompok Perampok yg memiliki sensasi dan benda tajam dan terduga Sabu Sabu seberat 506 Gram .

JUDIJANTO berpangkat Bintang satu selaku komandan pangkalan Tni Al XIII yg berpangkalan ditarakan menjelaskan bahwa jajarannya beberapa hari yg lalu melaksanakan penyisiran patroli di perbatasan untuk Pengaman dilaut.

Tim For Lanal dan Satgas Garda Nusa 18 tepat didaerah tanjung Daun diduga daerah ini Rawan kegiatan penyeludupan Narkotika dan Tindak kekerasan laut terhadap pekerja tambak udang saat sesudah panen sehingga 9 oktober jam 05.05 Subuh Dini Hari tim berangkat dari Mako Lanal me gunakan sea Rider & spiedbot u tuk melaksanakan Masing pengendapan di Muara perairan sesuai Informasi.

Sekitar jam 07.15 terpantau ada spiedboot dengan Gerak gerik sangat mencurigakan dan Tim langsung mendekati namunspiedbot yg dikemudikan 1 org Motorik satu org Penumpang lari kearah sungai2 kecil daerah tambak Udang dan tim terus melakukan pengejaran dan terlihat jelas penumpang membuang barang ke sungai lalu tim berhenti mengamankan barang yang berupa Botol Pantai yg dikasih pemberat batu merah dan botol itu berisi sabu sabu seberat 506 gram.

Dan sekitar jam 07.46 ada sebuah Spiedboot di Landasan disalah satu tambak udang warga namuntdk ditemukan dan keesok harinya 10/20/2018 jam 05.wita tim melaksanakan penyisiran dan berhasil menemukan satu org Pelaku Dedy Abdullah tidur di kolom rumah pekerja tambak tim.melaksanalan Control Delivery ter pemiliknarkoba yg dibawah oleh saudara Dedi dan jam 08.30 wita di perairan Muara Tanjung Daun datang Spiedboot melaju dan tim.melaksanakan pencegahan dan menghentikan motorik tersebut melakukan perawanan mengunakan badik dan Pisau kearah petugas an Sanur , sehingga Tim langsung lepaskan tembakan tima panas sbgi tanda peringatan pelaku tdk menggubris lalubendak melarikan diri dgn memotong tali spiedboot yg di ikat dan tim langsung melakukan penembakan di kaki diatas spiedboot.

Ke 4 orang pelaku langsung diamankan dibawah ke Mako Lanal Nunukan bersama barang Buktinya sementara yg ditembak langsung di evakuasi kerumah sakit umum nunukan untuk pengobatan.

Dedi kantong lahir di toraja 1982 sulu bugis alamat jln ahmad yani su gak nyamuk sebaik memiliki 10 bungkus paket sabu sabu 500 gram juga satu unit spiedboot dan sejumlah alat buktinya.

Sanur lahir dipindah 17/10/1975 suku bugis Duri pekerja tambak Udang tanjung harus nunukan ala.at jln Jembatan bongkok tarakan barat.
YOGI lahir dienrekang 7/2/1994 suku bugis Duri penjaga tambak di tanjung Harus alamat juara kerikir tarakan barang bukti 1 unit spiedboot juga memiliki senjata rakitan jenis cold 8 butir puri dan 2 paket sabu kecil dan satu buah badik pisau dan bara.g bukti lainya.

Tepat tgl 10/10/2028 tersangka dan barang bukti diserahkan kepada pihak kepolisian sbg penyidik melalui kasat Reskoba AKP M Hasan untuk dilakukan pengenbangan dan otomatis pelaku ini memiliki jaringan yg cukup luas dan harus diberantas sampai akar akarnya ujar JUDIJANTO komandan pankalan TNI Angkatan Laut.

Hasil dan Dedikasi dan militansi petsonil dilapangan serta Sinetgitas TNI/Polri dan maayarakat saling berkomitmen berperang terhadap Peredaran Narkoba di Wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia .

Release komandan Pangkalan Utama Tni al Rudiyanto M,SI,MA didampingi oleh komandan angkatan laut nunukan dan kepala BNN dan dandim nunukanpres nunukan.(mudi/Yusuf P)

Add a Comment