Terdepan dan Terpercaya|Kamis, Juli 18, 2019
> Home » Advetorial » Gubernur Ajak Masyarakat Raih Berkah Ramadan

Gubernur Ajak Masyarakat Raih Berkah Ramadan 

Gardankri.com, TARAKAN – Momen Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi, sedianya dapat dimanfaatkan masyarakat Kalimantan Utara untuk meraih berkah dan manfaat sebesar-besarnya sebagaimana yang disebutkan dalam Alquran dan banyak hadis shahih.

 

Itu disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menyampaikan sambutan usai melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Masjid Al-Ma’arif, Selumit, Kota Tarakan, Minggu (19/5).

 

Irianto juga mengajak masyarakat Kaltara untuk mengimplementasikan ketaatannya beribadah ke dalam nilai-nilai aplikatif kehidupan sosial masyarakat. “Jangan sampai kebiasaan kita untuk beribadah, bertolak belakang dengan perilaku kehidupan sosial di masyarakat,” ujar Gubernur.

 

Tak itu saja, untuk kesekian kalinya Gubernur menghaturkan penghargaan dan terima kasih atas dukungan masyarakat Kaltara dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. “Memang banyak dinamika dalam pelaksanaannya. Namun, kita di Kaltara sepakat untuk terus dan selalu menjaga kerukunan dan kedamaian yang ada selama ini,” ungkap Irianto.

 

Berdasarkan hasil evaluasi pihak kepolisian juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kaltara terhitung minim pelanggaran. “Pada saat perhitungan suara, baik di tingkat TPS (tempat pemungutan suara) hingga ke tingkat provinsi, nyaris tak ada keberatan atau laporan kecurangan. Dan, inilah yang membawa Kaltara para peringkat pertama provinsi terbaik dalam penyelenggaran Pemilu Serentak 2019, serta mengungguli Provinsi Bali,” beber Gubernur.

 

Salah satu hal yang turut diingatkan Gubernur, adalah adanya isu gerakan people power yang bakal dilakukan jelang pengumuman pemenang Pemilu Serentak 2019 secara nasional pada akhir bulan ini. “Situasi semakin memanas jelang pengumuman pemenang Pemilu Serentak 2019. Dari itu, di Kaltara saya berharap tetap terus menjaga perdamaian dan persatuan agar Kaltara tetap kondusif dan aman,” ujar Irianto.

 

Tak itu saja, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk tabbayun dengan memastikan bahwa informasi yang diterima adalah benar dan bukan hoax.

Sebelumnya, Gubernur bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Nur Sahadah di Kelurahan Karang Rejo, RT 10 RW 4 Kota Tarakan. Di panti asuhan tersebut, Gubernur menyerahkan infak berupa bantuan kebutuhan pokok untuk keperluan anak di panti asuhan tersebut. (humas/ats/ardy) 

Add a Comment